Breaking News

Karya Metal/Hardcore Terbaik!

Karya Metal/Hardcore Terbaik!
Karya Metal/Hardcore Terbaik!

Radio Limawaktu, - Mari kita telusuri kisah menarik di balik lima band metal ini yang sebagaimana dilansir Radiolimawaktu.Com dari beberapa sumber.

1. Burgerkill
Burgerkill
   Burgerkill (ditulis sebagai BURGERKILL) adalah grup heavy metal dari Bandung, Jawa Barat, didirikan pada 11 Mei 1995 oleh Aries Tanto (Ebenz) dan teman-teman sekolahnya. Nama band ini adalah parodi dari Burger King. Setelah lebih dari dua dekade berkarir, Burgerkill diakui secara internasional, termasuk meraih penghargaan Metal as F*ck dalam Metal Hammer Golden Gods Awards 2013 di Inggris dan menjadi salah satu dari 50 band metal terbaik dunia versi majalah Metal Hammer tahun 2020. Mereka telah tampil di festival metal terbesar di dunia, Wacken Open Air di Jerman pada 2015 dan Bloodstock Open Air di Inggris, serta menggelar pertunjukan "DCDC x Hellshow Killchestra" di Bandung pada April 2018. Pada April 2020, mereka merilis EP bertajuk Killchestra.

2. Down For Life
Down For Life
   Down For Life adalah grup musik metal dari Surakarta, Jawa Tengah, yang dibentuk pada tahun 1999 oleh vokalis Stephanus Adjie setelah keluar dari band sebelumnya, Sabotage. Nama band ini terinspirasi dari tulisan di kaset Achenk di album Biohazard No Holds Barred.

3. Seringai
Seringai
   Seringai, dibentuk pada tahun 2002, terdiri dari Arian 13, Ricky Siahaan, Sammy Bramantyo, dan Edy Khemod. Sepanjang kariernya, mereka telah merilis satu album mini dan tiga album studio, dan dikenal sebagai salah satu band metal terkemuka di Indonesia.

4. Taring
Taring
   Awalnya sebagai proyek iseng, Taring didirikan oleh Hardy Nyanknyank dan Angga Kusuma pada tahun 2007. Meskipun proyek ini terhenti sementara, mereka kembali pada tahun 2013 dan membentuk Taring. Dengan anggota yang berpengalaman dalam musik keras, Taring menawarkan musik hardcore yang memadukan elemen rock, metal, thrash metal, dan rock progresif.

5. Tikam
Tikam
   Tikam adalah grup musik metal dari Surabaya yang dibentuk pada 11 Desember 2013 oleh Cak Boker, Kordes, dan Bayu Karna. Mereka merilis album debut "Jurnal Amarah" pada 2017 dan single "Delusif" pada April 2020. Tikam mulai dikenal setelah tour debut album mereka pada 2017 dan menjadi nomine di Anugerah Musik Indonesia 2018 untuk kategori karya Metal/Hardcore terbaik dengan lagu "Mangsa" dari album "Jurnal Amarah". (Bd20)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close