Breaking News

Musik Metal Ciptakan Perasaan Positif Saat Sedih

Musik Metal Ciptakan Perasaan Positif Saat Sedih
Musik Metal Ciptakan Perasaan Positif Saat Sedih (Foto: Istimewa)

Radio Limawaktu, - Penelitian terbaru dari University of Queensland Australia, Leah Sharman mengungkapkan bahwa meskipun musik cadas atau metal sering dianggap mengganggu oleh sebagian orang, justru musik ini dapat menciptakan perasaan positif bagi pendengarnya yang sedang merasa sedih.

Dalam penelitian ini, para peneliti melibatkan 39 penikmat musik keras berusia 18-35 tahun. Mereka diminta mendengarkan lagu dari berbagai aliran seperti punk rock, metal, dan hardcore sepanjang hari untuk mendapatkan temuan tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa energi dari musik yang mereka dengarkan mampu memperbaiki suasana hati mereka. Para responden melaporkan bahwa emosi mereka menjadi lebih positif setelah mendengarkan musik beraliran keras ini.

Untuk memperkuat temuan awal, peneliti juga melakukan sesi wawancara dengan para responden. Pada tahap awal, responden diprovokasi terlebih dahulu untuk memunculkan rasa marah.

Setelah diberi pilihan untuk mendengarkan musik beraliran keras atau hanya duduk diam. Hasilnya menunjukkan bahwa emosi dan perasaan marah responden menurun setelah mendengarkan musik beraliran keras tersebut. (MedicalDaily/Bd20)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close