Breaking News

Parmas Ingatkan Bapaslon Siap Hadapi Tiga Debat

Parmas Ingatkan Bapaslon Siap Hadapi Tiga Debat
Parmas Ingatkan Bapaslon Siap Hadapi Tiga Debat (Foto: Istimewa)

Radio Limawaktu, SelatPanjang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan untuk empat bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftarkan diri untuk Pilkada serentak 2024.

Hasil pemeriksaan yang mencakup kesehatan fisik, mental, dan bebas narkoba menunjukkan bahwa semua bapaslon dinyatakan fit untuk menjalankan tugas sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

"Alhamdulillah, semua bapaslon telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Mereka dinyatakan layak untuk melanjutkan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati," ungkap Katmuji, Ketua KPU Kepulauan Meranti, pada Kamis (5/9/2024).

Berkas hasil pemeriksaan tersebut diserahkan oleh Direktur RSUD Arifin Achmad, drg Wan Fajriatul Mamnunah Sp KG, bersama Ketua Tim Pemeriksa dr Asrizal Sp PD, kepada Katmuji, disaksikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Arnofrizal, pada Selasa (3/9/2025).

"Penyerahan hasil dilakukan Selasa lalu di kantor KPU Provinsi Riau, dan berkas ini akan digunakan sebagai salah satu persyaratan bapaslon," kata Katmuji.

Ia juga menambahkan bahwa tahap berikutnya adalah penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, yang dijadwalkan pada 22 bulan ini, jika tidak ada perubahan.

Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Hanafi mengingatkan para calon untuk mempersiapkan diri menghadapi debat yang akan berlangsung tiga kali: pertama antar calon bupati, kedua antar calon wakil bupati, dan ketiga antar calon bupati dan wakil bupati.

Empat bapaslon yang akan berkompetisi dalam Pilkada serentak 2024 di Kepulauan Meranti adalah Asmar - Muzamil (Berazam), Basiran - Yulian Norwis (Berlian), Masrul Kasmy - Fauzi Hasan (Bermanfaat), dan Mahmuzin Taher - Iskandar Budiman. *

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close